Mengatasi Ups, Halaman Sedang dalam Perbaikan Shopee
Mengatasi Ups, Halaman Sedang dalam Perbaikan Shopee

Berhasil Cara Mengatasi Ups, Halaman Sedang dalam Perbaikan Shopee

Posted on

Mengatasi Ups, Halaman Sedang dalam Perbaikan Shopee – Pada tanggal 22 Januari 2022, pengguna Shopee sangat heboh karena muncul keterangan ‘Ups, Halaman Sedang Dalam Perbaikan’. Pengguna tidak bisa mengkases halaman shopee karena mental dan terus kembali ke halaman utama, hingga aplikasi tertutup secara otomatis. Setelah dicoba buka berulang-ulang tetap sama saja. Hal itu tentunya sangat mengganggu karena kita menjadi tidak bisa menjelajahi Shopee seperti biasanya. Pengguna tidak bisa lagi belanja di shopee karena masalah ini Untuk itu, mari kita simak apa saja cara mengatasi Ups, Halaman Sedang dalam Perbaikan Shopee yang ada di bawah ini.

Cara Mengatasi Ups, Halaman Sedang dalam Perbaikan Shopee

Kenapa Aplikasi Shopee Error? Berdasarkan informasi yang ada di Google Trends, ternyata mayoritas pengguna Shopee juga bertanya-tanya mengapa Shopee selalu kembali ke halaman utama meskipun kita hendak membeli sesuatu. Hal ini terjadi ketika pihak Shopee sedang melakukan peningkatan sistem, perbaikan eror dan bug, atau pun update fitur.

Biasanya, penanganan ini tidak terlalu lama seperti dalam hitungan menit dan paling lama mencapai 1 hingga 2 jam sehingga pelanggan tidak terganggu terlalu lama. Namun, terkadang proses perbaikan pun mencapai waktu yang lebih lama dari itu sehingga pengguna hanya bisa menunggu. Bahkan, terkadang saat halaman sudah diperbaiki namun tetap muncul peringatan itu. Lantas, bagaimanakah cara yang tepat untuk menghilangkannya?

Ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Halaman Shopee dalam perbaikan dan keluar aplikasi. 3 cara tersebut dapat kamu coba jika urgent ingin segera berbelanja di shopee, atau menarik saldo shopeepay.

1. Clear Cache

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghapus cache aplikasi Shopee. Cache Shopee yang menumpuk dapat menimbulkan berbagai macam masalah yang bisa mengganggu Anda dalam menggunakan aplikasi Shopee. Untuk menghapus cache ini, Anda tinggal menuju ke Akun Shopee lalu cari di Pengaturan Akun yang terdapat di menu Saya. Lalu, klik opsi Informasi dan pilih Hapus Cache. Dengan begitu, cache Shopee pun terhapus dalam hitungan detik.

2. Update Aplikasi

Tidak hanya cache saja, namun aplikasi yang terlalu lama tidak diperbarui juga kemungkinan besar membawa masalah untuk penggunaan aplikasi Shopee Anda. Untuk itu, Anda bisa segera membuka aplikasi Google Play Store dan cek kapan terakhir kali memperbarui Shopee. Jika memang sudah terlalu lama tidak diperbarui, maka Anda bisa segera melakukan pembaruan lalu coba buka kembali aplikasi Shopee.

3. Pakai Jaringan Internet Lain

Terkadang, masalah seperti ini juga bisa muncul karena jaringan internet yang Anda gunakan ternyata tidak stabil. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba mengganti jaringan yang semula dari Wi-Fi menjadi ke Mobile Data atau meminta bantuan orang lain untuk meminta tethering. Pada beberapa kasus, aplikasi Shopee sering eror pada jaringan internet tertentu sehingga lebih baik Anda memilih jaringan yang lebih kuat dan stabil lagi.

Demikian cara mengatasi Ups, Halaman Sedang dalam Perbaikan Shopee yang sangat mudah dan bisa Anda lakukan dengan cepat. Apabila sudah melakukan cara tersebut dan tetap tidak berhasil, maka Anda bisa menunggu hingga esok hari untuk menunggu aplikasi kembali normal lagi atau hubungi pihak Shopee secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *