cara mengembalikan akun terhapus di telegram
cara mengembalikan akun terhapus di telegram

Cara Mengembalikan Akun Telegram yang Terhapus Permanen

Cara mengembalikan akun telegram yang terhapus – Aplikasi chat saat ini menjadi kebutuhan komunikasi yang penting bagi banyak orang. Terutama pada masyarakat modern dimana komunikasi cepat dan jaringan yang stabil terus dituntut. Hal inilah yang mendasari tumbuhnya berbagai aplikasi sejenis untuk membantu kebutuhan pengguna.

Telegram misalnya, kini kian diminati karena berbagai fitur yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu, Telegram masuk dalam jajaran aplikasi yang paling banyak digunakan. Namun begitu, beberapa pengguna memutuskan untuk menghapus akun mereka dengan alasan tertentu.

Namun, juga ada kalanya Anda membutuhkannya lagi untuk kepentingan kantor atau kebutuhan mendesak lainnya. Padahal, Anda mungkin telah menghapusnya secara permanen. Jangan khawatir, karena sebenarnya ada cara balikin akun terhapus di telegram.

Cara Mengembalikan Akun Telegram yang Dihapus Permanen

Sebelum mengaktifkan akun yang Anda miliki, pastikan lebih dulu untuk nomor yang Anda gunakan telah terpasang pada ponsel yang digunakan. Hal ini, bertujuan untuk memudahkan proses verifikasi akun nantinya.

Langkah-langkah berikutnya adalah dengan mengunduh aplikasi Telegram pada versi terbaru melalui Play Store atau Appstore ponsel Anda. Bisa juga, dengan menggunakan Telegram desktop. Berikutnya masukkan nomor tersebut ketika login.

Pihak Telegram selanjutnya bakal mengirimkan kode OTP melalui SMS. Anda bisa memeriksa pesan masuk dan salin kode yang dikirimkan. Setelah itu, masukkan pada kolom yang telah disediakan atau ditampilkan pada layar ponsel Anda.

Saat akun telah diaktifkan kembali, maka secara otomatis Anda sudah bisa langsung menggunakan seluruh fitur yang ada seperti semula. Namun, tak cukup sampai pada tahap ini, dimana Ansa juga perlu memback-up data seumpama folder serta isi pesan Telegram yang ada pada akun sebelum dihapus.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menyinkronasikan aplikasi tersebut dan menghubungkannya melalui akun Gmail aktif yang telah terdaftar pada akun Telegram. Langkah ini juga dapat dilakukan supaya nantinya seluruh data dapat diakses  dengan mudah melalui pencadangan.

Setelah langkah ini dilakukan, Anda bisa memasukkan email, memeriksa pesan masuk untuk selanjutnya seluruh data akan direstore.

Cara Balikin Akun Terhapus di Telegram dengan Menghubungi Pihak Telegram

Apabila seluruh langkah sudah dilakukan namun juga tak berhasil, Anda bisa menghubungi langsung pihak Telegram untuk meminta bantuan. Caranya, cukup mengirimkan format email yang ke Telegram dan buatlah laporan jika Anda ingin mengembalikan akun Telegram yang telah dinonaktifkan secara permanen sebelumnya.

Sebagai saran, jelaskan secara rinci mengapa Anda ingin mengaktifkan akun tersebut melalui pertimbangan khusus. Misal, kenapa Anda memutuskan menonaktifkan akun tersebut sejak awal dan kenapa Anda mencoba untuk mengembalikannya.

Permohonan tersebut selanjutnya akan dianalisa oleh pihak atau pengelola Telegram untuk dianalisa. Namun perlu diingat jika proses ini memakan waktu yang tidak sebentar. Pastikan pula untuk mengirimkan laporan secara jelas dan lugas untuk mempermudah proses pengajuan.

Selanjutnya, tunggu hingga pihak Telegram mengirimkan pesan balasan yang menyebutkan jika akun bisa kembali diaktifkan. Akan disertakan pula akun serta password khusus agar akun bisa kembali diakses dengan mudah.

Cara mengembalikan akun telegram yang nomornya sudah tidak aktif

Nah bagi kamu yang ingin mengembalikan akun telegram lama yang nomernya sudah tidak aktif, apakah bisa dilakukan backup dan digunakan kembali? sayangnya, bagi kamu yang kehilangan nomer, rasanya sulit untuk dikembalikan akun telegramnya, karena pihak telegram tentu saja menginginkan beberapa verifikasi terutama melalui nomer dan email untuk memastikan bahwa kamu benar-benar pemilik akun tersebut.

Itulah cara mengembalikan akun Telegram yang terhapus secara permanen. Anda bisa memilih opsi pertama untuk memudahkan. Jika tidak, barulah Anda bisa memilih opsi kedua untuk pengembalian akun.

Sebagai saran, ada baiknya Anda mempertimbangkan lebih jauh jika memutuskan untuk menghapus akun Telegram secara permanen. Hal ini karena tak menutup kemungkinan jika Anda akan membutuhkannya kembali, atau sekadar mencari data atau informasi yang disimpan sebelumnya. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *