cara unreg kartu telkomsel yang sudah mati
cara unreg kartu telkomsel yang sudah mati

Ini Dia 3 Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online

Cara unreg kartu Telkomsel yang sudah mati tetap harus dilakukan. Kenapa? Agar nantinya nomor tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Faktor keamanan inilah yang harus diperhatikan. Banyak dari kita yang jarang menyadari atau bisa dibilang ceroboh hingga masa aktif kartu habis, bahkan sudah memasuki masa tenggang tapi tidak diisi pulsa. Hal itu menyebabkan kartu hangus dan tidak bisa digunakan lagi.

Meski kartu Telkomsel yang dimiliki sudah hangus, tapi masih bisa dinonaktifkan. Jadi jangan disepelekan begitu saja ya! Cara unreg kartu itu pun bisa ditempuh dengan mudah. Berikut selengkapnya!

Kumpulan Tutorial Dan Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Untuk menonaktifkan kartu Telkomsel yang sudah hangus, bisa dilakukan dengan beberapa cara. Mulai dari lewat SMS, telepon sampai dengan datang langsung ke gerai grapari provider tersebut. Berikut untuk lebih jelasnya:

  1. Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Sudah Terblokir Lewat SMS

Hanya dengan pesan singkat, kamu sudah bisa meng-unreg kartu provider tersebut. Untuk tutorialnya adalah sebagai berikut:

  • Buka ponsel milikmu dan buka menu perpesanan
  • Ketik “UNREG#nomorNIK yang kamu gunakan sewaktu mendaftar sebelumnya
  • Cek terlebih dulu barang kali ada yang kurang
  • Setelah itu, silakan kirim pesan singkat tersebut ke nomor 4444
  • Tunggu sebentar dan akan muncul pemberitahuan mengenai permintaan unreg. Kartu pun secara otomatis ter-unreg.
Baca juga  List Kode Paket Murah Telkomsel 2021 44GB 30ribu

Cara pertama tersebut terbilang mudah, bukan? Caranya hampir sama seperti saat pendaftaran.

  1. Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Sudah Hangus Lewat Dial

Pilihan kedua untuk unreg kartu ini adalah dengan dial. Cara ini pun masih berhubungan dengan nomor 4444. Untuk lebih jelasnya adalah berikut:

  • Buka menu telepon di ponsel milikmu
  • Lalu tekan *4444# dan ok atau yes
  • Tunggu sebentar dan akan muncul nomor dengan keterangan tertentu. Silakan pilih nomor 3 yang berisi “unreg”
  • Kemudian ketik nomor NIK yang digunakan ketika pendaftaran sebelumnya. Tulis secara lengkap (16 digit).
  • Setelah itu, silakan kirimkan pesan.

Begitu pesan dikirim, maka tak lama kemudian akan ada pemberitahuan bahwa nomor tersebut sudah di-unreg.

  1. Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Hilang Ke Grapari

Cara yang terakhir untuk unreg kartu yang sudah mati adalah datang langsung ke gerai grapari. Biasanya, tiap-tiap kota ada dan kamu bisa mengunjungi grapari yang terdekat.

Namun sebelum itu, kamu harus membawa beberapa berkas yaitu ktp, kk dan 2 nomor telepon yang dihubungi dalam sebulan terakhir. Mudah, kan? Setelah semua persyaratan lengkap, kamu tinggal menuju ke bagian customer service untuk pengajuan unreg. Tunggu sebentar sampai proses tersebut berhasil ya!

Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk unreg kartu Telkomsel yang telah hangus. Kira-kira, langkah mana yang akan kamu pilih?

Baca juga  Paket Internet Telkomsel Unlimited Tanpa Kuota Terbaru 2021

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Unreg Kartu Yang Sudah Mati?

Apabila kartu Telkomsel yang digunakan sudah hangus dan tidak dipakai lagi, sebaiknya segera diun-reg. Jadi bisa ganti kartu yang baru dengan tenang. Tapi, jika setelah dinonaktifkan dan ingin digunakan kembali, kamu bisa mencoba untuk registrasi ulang. Jika ternyata tidak berhasil, kamu harus beralih ke nomor yang baru.

Layanan unreg sendiri juga disediakan oleh provider lain. Hanya saja, caranya beda-beda. Untuk kamu pengguna kartu Telkomsel, kamu bisa meng-unreg nomor yang sudah mati dengan salah satu cara yang telah disebutkan di atas.

Tidak perlu khawatir, cara unreg kartu Telkomsel yang sudah mati sama sekali tidak dikenakan biaya. Termasuk cara registrasi atau pendaftaran kartu pertama kali juga gratis. Jadi, bisa segera diurus proses unreg, apabila kartu sudah mati dan tidak dipakai lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *