Pilih Mana: Asuransi Mobil All Risks atau TLO?

Posted on

Meningkatnya jumlah kendaraan di jalan raya telah menciptakan risiko kecelakaan lalu lintas yang lebih tinggi. Ketika itu terjadi, pemilik mobil atau pengemudi mobil harus membayar beberapa biaya yang ditimbulkan.

Manfaat Asuransi Mobil

Berikut beberapa manfaat dari asuransi mobil:

Memberikan perlindungan

Asuransi dapat memberikan perlindungan bagi pemilik mobil terhadap kerugian akibat kejadian yang tidak terduga.

Amankan perencanaan keuangan Anda

Ketika sebuah mobil mengalami kerusakan, maka membutuhkan biaya untuk servis. Karena perusahaan asuransi menanggung biaya, tertanggung tidak akan terlalu membebani biaya yang ditimbulkan.

Lebih banyak perlindungan

Beberapa jenis asuransi menawarkan perlindungan ekstra selain perbaikan (untuk asuransi semua risiko) atau penggantian (untuk kerugian total saja atau asuransi TLO) suku cadang mobil, yang mencakup bantuan hukum dengan pihak ketiga, asuransi jiwa dan banyak lagi. Asuransi tersebut memberikan manfaat lebih bagi pemegang polis. Bantuan lainnya seperti penyediaan mobil derek dan servis mobil pengganti saat kendaraan Anda dirawat di bengkel akan sangat membantu mobilitas Anda, sehingga aktivitas Anda tetap lancar setiap saat. Selalu gunakan layanan hotline yang selalu membantu Anda 24 jam.

Baca juga  Denda Untuk Mengendarai Mobil Tanpa Asuransi Tinjauan

Macam-macam Asuransi Mobil

Ada dua macam asuransi mobil, yaitu:

Ada dua macam asuransi mobil, yaitu:

Total loss only (TLO) secara harfiah berarti hanya (bila) total loss terjadi. Artinya klaim asuransi hanya dapat dilakukan apabila terjadi kerugian total. Dalam asuransi mobil, kerugian total mengacu pada kondisi ketika di atas 75% mobil rusak atau mobil hilang karena pencurian atau perampasan. Jika kerusakan kurang dari 75%, Anda tidak akan mendapatkan klaim asuransi. Standar 75% ditentukan untuk memastikan bahwa mobil tidak lagi dapat digunakan. Keuntungannya adalah premi asuransi TLO lebih rendah dibandingkan asuransi mobil all risk.

All Risks/Asuransi Mobil Komprehensif

Semua risiko berarti pertanggungan atas segala risiko. Jenis asuransi ini juga disebut komprehensif atau all-inclusive. Artinya, perusahaan asuransi akan membayar klaim atas segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan berat dan hilang. Berbeda dengan asuransi TLO, asuransi all risk akan membayarkan klaim asuransi meski ada sedikit goresan pada body mobil. Oleh karena itu, asuransi all risk lebih mahal daripada asuransi TLO. Namun, ada beberapa risiko yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Anda dapat memutuskan untuk memperluas asuransi mobil Anda. Biaya asuransi tambahan dapat digunakan untuk menjamin perluasan risiko berikut:

  • Badai, banjir, badai, hujan es, dan tanah longsor
  • Gempa bumi, tsunami, dan letusan gunung berapi
  • Kerusuhan
  • Terorisme dan sabotase
  • Tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga
  • Kecelakaan diri (termasuk biaya pengobatan)
Baca juga  Alasan Mengapa Asuransi Mobil Penting?

Asuransi yang diselenggarakan oleh APM (Agen Pemegang Merek)
Jika Anda membeli mobil Wuling, ada beberapa fitur asuransi yang Anda dapatkan dari APM, antara lain:

Voucher pemeliharaan layanan
Hidup Lebih Cerdas dengan Teknologi Terbaru Almaz
Cara Mengurangi Silau Lampu Mobil Saat Berkendara di Malam Hari
Perawatan Salon Mobil: Apa Saja Jenisnya dan Berapa Harganya?
Tahun 1: 5.000 km, 10.000 km & 20.000 km

Tahun 2: 30.000 km & 40.000 km

Tahun 3: 50.000km

Pusat panggilan 24 jam

Baru Untuk Lama

Apabila kendaraan mengalami kerugian total akibat risiko yang dijamin oleh Polis dalam jangka waktu 6 (enam) bulan dari masa pertanggungan, Penanggung akan memberikan ganti rugi berupa kendaraan baru yang sama atau merek, tipe dan tahun yang sejenis. dari kendaraan yang diasuransikan. Jika/ketika jenis tersebut tidak lagi tersedia di pasaran, Penanggung akan memberikan penggantian sebesar nilai uang pertanggungan yang tercantum pada gambaran umum polis.

Layanan derek

Efek pribadi

Ganti rugi/kerusakan barang-barang pribadi seperti kaca mata, handphone, kamera dan alat listrik pribadi lainnya yang rusak akibat kecelakaan kendaraan yang diasuransikan yang penyebabnya dijamin oleh polis. Nilai penggantian maksimum adalah Rp. 2.000.000,- selama masa pertanggungan. Barang yang tidak dijamin adalah uang, hewan, tumbuhan, barang seni, batu perhiasan dan emas.

Asuransi Mana yang Anda Pilih?
Nah, asuransi mana yang sebaiknya Anda pilih? Pilih asuransi all risk jika:

  • Nilai mobil Anda cukup tinggi sehingga membutuhkan biaya besar bahkan untuk kerusakan kecil.
  • Anda memiliki bisnis persewaan mobil atau sekolah mengemudi.
  • Frekuensi penggunaan mobil yang tinggi.
  • Anda sering melewati jalan yang padat dengan risiko kecelakaan mobil.
Baca juga  Alasan Perusahaan Asuransi Dapat Menolak Klaim Asuransi Kendaraan Anda

Jika masih bingung, Anda juga bisa menggabungkan skema TLO dengan asuransi all risk. Misalnya, jika mobil Anda adalah mobil baru yang baru saja keluar dari showroom, atau mungkin Anda mendapat manfaat dari sewa mobil bekas, Anda dapat membeli polis asuransi all risk untuk tahun pertama dan kedua. Setelah itu, Anda bisa mengasuransikan mobil Anda dengan membeli polis asuransi TLO untuk tahun ketiga dan seterusnya.

Jika Anda belum mempertimbangkan untuk mengasuransikan mobil Anda, terutama karena alasan ‘pembayaran premi yang tidak menguntungkan’, Anda mungkin ingin mempertimbangkannya kembali, karena pro SMS mobil Anda dengan asuransi dapat mencegah kerugian yang lebih besar. Semua orang pasti menginginkan pengalaman berkendara dan pengalaman hidup yang lebih baik, bukan?

Kata Kunci yang dicariasuransi mobil tlo vs all risk,Lebih mahal man premi asuransi mobil atau asuransi jiwa? language:id,polis asuransi mobil all risk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *