Denda Untuk Mengendarai Mobil Tanpa Asuransi Tinjauan

Ketika datang untuk mengendarai mobil di jalan di India, Anda harus memiliki rencana asuransi mobil. Namun, paket asuransi pihak ketiga, yang merupakan cakupan asuransi dasar, adalah wajib bagi semua penumpang, berdasarkan tarif Indian Motor. Rencana asuransi ini dirancang untuk melindungi Anda dari kewajiban keuangan yang mungkin harus Anda bayarkan kepada pihak ketiga untuk cedera tubuh atau kerusakan properti Anda jika terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Anda.

Namun, rencana asuransi mobil yang komprehensif lebih disukai daripada cakupan asuransi pihak ketiga untuk cakupan yang diperpanjang. Yang pertama mengganti kerugian atau kerugian yang diderita oleh pihak ketiga atau oleh kendaraannya sendiri. Meskipun demikian, karena meningkatnya kasus kecelakaan, pemerintah terpaksa memiliki polis asuransi pihak ketiga sehingga tidak ada orang lain yang dapat menderita kerugian atau kerusakan ekonomi yang serius jika terjadi tabrakan akibat kesalahan orang lain. driver.

Manfaat rencana asuransi mobil menjadikannya elemen penting bagi semua orang, yang lebih dari sekadar kewajiban hukum. Oleh karena itu, kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas adalah tanggung jawab dasar setiap pengemudi mobil, sehingga Anda dapat memilih paket asuransi mobil di antara banyak pilihan yang tersedia di pasar.

Apakah ilegal mengendarai mobil tanpa asuransi?

Ya, adalah ilegal dan dapat dihukum untuk mengendarai mobil tanpa memiliki setidaknya satu paket asuransi pihak ketiga. Memiliki perlindungan asuransi saat mengemudi adalah wajib baik untuk kendaraan pribadi maupun komersial.

Apa hukuman untuk mengemudi tanpa asuransi?

Di bawah tarif Indian Motor, hukuman yang ditentukan untuk pelanggaran pertama mengendarai mobil tanpa rencana asuransi adalah Rs. 2.000 dan/atau penjara paling lama 3 bulan. Sedangkan, jika Anda tertangkap untuk kedua kalinya saat mengendarai kendaraan tanpa polis asuransi, dalam kasus seperti itu, dikenakan biaya Rs. 4000 dan/atau penjara paling lama 3 bulan.

Apakah denda yang sama berlaku untuk kendaraan yang berbeda?

Ya, sanksi mengemudi tanpa paket asuransi sama untuk jenis kendaraan yang berbeda mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, dan kendaraan niaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *