Alasan Mengapa Asuransi Mobil Penting?

Asuransi mobil bukan hanya persyaratan hukum, tetapi juga kebutuhan bagi pemilik mobil. Baca terus untuk mengetahui alasan mengapa asuransi mobil itu penting.

Dengan lebih banyak kendaraan di jalan, kejadian kecelakaan lalu lintas meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan. Biaya perbaikan bisa mahal bagi banyak pemilik mobil, yang sulit ditanggung. Asuransi mobil sangat penting untuk menutupi kerugian besar atau kecil yang diderita oleh pihak ketiga dari cedera, kematian, dan kerusakan properti Anda. Untuk menutupi biaya kerusakan sendiri, perlu untuk memilih pertanggungan yang komprehensif; jika tidak, pemilik mobil harus menanggung sendiri biaya perbaikannya. Juga, untuk mendapatkan pertanggungan, ada beberapa alasan untuk memilih asuransi mobil.

Alasan mengapa asuransi mobil diperlukan?

Alasan mengapa perlunya memiliki asuransi mobil bagi tertanggung adalah sebagai berikut:

1. Wajib oleh hukum

Menurut Indian Motor Fee, wajib bagi semua pemilik mobil untuk memiliki setidaknya satu polis asuransi mobil saat mengemudi di India. Cakupan pihak ketiga adalah paket asuransi mobil dasar yang hanya mencakup tanggung jawab keuangan yang mungkin Anda tanggung dengan pihak ketiga. Karena, merupakan persyaratan hukum untuk memiliki setidaknya satu kebijakan pihak ketiga, oleh karena itu, kegagalan untuk mematuhinya saat mengemudi dapat menyebabkan denda dan hukuman penjara.

Baca juga  Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik: Semua yang Perlu Anda Ketahui

2. Cakupan kerusakan

Rencana asuransi mobil, apakah itu rencana asuransi pihak ketiga atau polis asuransi komprehensif, memberikan perlindungan atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan atau kecelakaan. Cakupan asuransi mobil dapat membantu Anda menghemat banyak uang untuk menutupi kerugian. Sementara polis pihak ketiga hanya mencakup tanggung jawab Anda kepada pihak ketiga, rencana asuransi komprehensif mengkompensasi kerusakan atau kerugian yang diderita oleh mobil Anda, Anda, dan rekan Anda.

Anda mungkin juga tertarik untuk membaca: Pertanggungan Asuransi Kecelakaan Diri: Panduan Praktis

3. Menjamin tanggung jawab pihak ketiga

Dengan bantuan polis asuransi mobil pihak ketiga, Anda bisa mendapatkan pertanggungan dari perusahaan asuransi Anda untuk kerusakan yang terjadi pada pihak ketiga karena kecelakaan yang melibatkan mobil yang diasuransikan. Secara sederhana, rencana asuransi mobil pihak ketiga dapat menyelamatkan Anda dari masalah hukum serta tanggung jawab kepada pihak lain sehubungan dengan kecelakaan yang diderita oleh mobil Anda, karena mengkompensasi kerusakan atau kerugian pihak ketiga yang terlibat dalam tabrakan. .

4. Penggantian jika terjadi pencurian

Pencurian mobil adalah masalah besar bagi semua pemilik mobil, terutama jika Anda memiliki mobil mahal. Ini membawa kerugian besar yang tidak semua orang bisa tanggung. Polis asuransi mobil yang komprehensif dilengkapi dengan manfaat untuk menutupi kerugian Anda jika mobil Anda dicuri. Dalam kejadian seperti itu, perusahaan asuransi cenderung memberikan ganti rugi atas kehilangan mobil sebagai kerugian total. Umumnya, dalam situasi seperti itu, jumlah yang sama dengan Nilai Tertanggung yang Dideklarasikan (Insured Declared Value/IDV) diberikan.

Baca juga  Alasan Perusahaan Asuransi Dapat Menolak Klaim Asuransi Kendaraan Anda

5. Kompensasi untuk keluarga

Jika peristiwa kematian Anda yang tidak menguntungkan adalah kecelakaan atau kecelakaan, maka ahli waris atau calon Anda sebagaimana tercantum dalam polis berhak menerima ganti rugi. Jika keluarga Anda bergantung pada penghasilan Anda, maka penyedia asuransi Anda akan memastikan untuk memberi keluarga Anda pengeluaran harian setelah kematian Anda yang tidak disengaja. Ini dapat diterima dengan polis asuransi mobil yang komprehensif dan cakupan dasar.

kesimpulan

Orang menghabiskan banyak waktu untuk memilih dan membeli mobil. Sama seriusnya, mereka harus membeli paket asuransi mobil. Tetapi banyak orang tidak melakukannya karena mereka tidak menyadari pentingnya dan manfaat dari asuransi mobil. Oleh karena itu, undang-undang mengharuskan semua pemilik mobil untuk membeli setidaknya satu paket asuransi pihak ketiga. Namun, kami telah mencoba menyajikan beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi mobil tanpa gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *